TROUBLESHOOTING HARD DISK


Hard Disk, siapa yang tidak tahu komponen ini? semua orang tentu tahu hardware jenis ini. Hard disk yang pertama muncul dengan kapasitas 4,4MB, dengan sentuhan kemajuan teknolohi sekarang suda mencapai 750GB. wah.. sangat jauh sekali perbedaannya… Namun tidak yang sempurna di dunia ini, demikian juga hard disk, juga punya banyak masalah/troubleshooting yang sering di jumpai berikut beberapa masalah pada hard disk:


PHYSICAL FAILURE
Physical Failure biasa disebabkan karena mematikan komputer secara mendadak atau tanpa proses shutdown.
Selain itu juga bisa karena power supply yang bermasalah dan komponen hard disk yang kurang bagus juga bisa menimbulkan masalah ini. Maka direkomenasikan penggunaan power supply yang bagus bisa memberikan efek yang baik.

LOGICAL FAILURE
Untuk masalah ini adlah Master Boot Record, dalam keadaan seperti ini Master Boot Record yang tidak bemasalah master boot code akan melakukan pengecekkan partisi yang aktif dalam partitsi table,mencari sctor awal, me-load sebuah copy boot sector dan partisisi yang aktif ke dalam memory dan mengirimkan control ke executable code didalam boot sector. Jika master boot code tidak bisa melakukan fungsi ini maka akan muncul pesan “ MBR error”.

BOOT SECTOR FAILURE
Terjadinya Boot Sector Failure biasanya karena virus yang menyerang boot sector.

BAD SECTOR
Bad Sector
adalah suatu area kerja dalam hard disk yang tidak bis digunakan lagi, Jika bagian dari hard disk ynag terkena bad sector maka harus direcovery dahulu barulah bisa digunakan lagi.

Maka berhati-hatilah menggunakan computer anda jangan terlalu sering mematikan pc secara mendadak, jika sering menginstal software atau aplikasi kain defragmentlah hard disk anda supaya data didalamnya teratur juga cek hard disk anda apakah ada bad cetor atau tidak, dan apakah aman dari virus.

Sekian informasi yang telah saya sampaikan kurang atau lebihnya saya mohon maaf TERIMA KASIH..
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda..

Copyright © 2010- Bagoes Baladewa

Followers

Kategori